Langsung ke konten utama

Pembuatan Presentasi pada Microsoft PowerPoint

 Pembuatan Presentasi pada Microsoft PowerPoint

  • Buka PowerPoint dan disini kita bisa membuat presentasi dari awal, kita memakai template yang telah disediakan atau template dari internet. Kalau dari tempalte darinternet maka kita harus import kan dulu templatenya.
  • Ini adalah tampilan halaman utama dari PowerPoint kita
  • Kita bisa mengubah tampilan slide dengan menggunakan Layout pada menu Home. Sesuaikan layout dengan kebutuhan kita

  • Disini kita dapat mengubah desain tampilan dari PowerPoint kita dengan cara pilih menu Design dan pilih desain yang kita mau. Disana banyak pilihan dan kita bisa juga mengatur warnanya dengan memilih ribbon colors disamping ribbon desain
  • Kita bisa membuat transisi antara perpindahan slide dengan cara pilih menu Transitions dan pilih transisi yang kita mau. kita juga bisa memasukkan sound untuk transisi kita dengan memilih menu sound disebelahnya.
  • Kita juga bisa menambahkan Gambar, Gif, dan juga emot pada slide presentasi kita dengan memilih menu Insert dan  pilih Picture
  • Kita juga bisa menambahkan shape pada slide presentasi kita dengan pilih menu Insert dan pilih Shape
  • Kita bisa menambahkan animasi untuk objek yang ada pada slide presentasi kita. Pilih objek yang mau kita animasikan, klik menu Animation dan pilih animasi yang kita mau. Disini kita juga bisa mengatur berapa lama animasi itu dijalankan dengan mengaturnya pada Duration.
  • Kita juga bisa menambahkan Video dan audio kedalam slide presentasi kita. Caranya pilih menu Insert, Pilih Video atau Audio, kemudian masukkan Video atau Audionya.
  • Jika kita ingin menampilkan slide presentasi, kita bisa menggunakan Slide Show pada menu Slide Show , bisa juga menekan icon slide show dikanan bawah disamping Zoom atau bisa juga kita menekan tombol F5 .


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tahapan Pembongkaran Dan Pemasangan Komponen-komponen PC

Alat dan Bahan :  Alat yang dibutuhkan dalam pembongkaran dan pemasangan komponen-komponen PC adalah Obeng Plus dan Obeng Minus (Jika Dibutuhkan). Bahan-bahan yang disediakan yaitu ada satu buah PC lengkap, Baut / Mur jika dibutuhkan pada saat pemasangan. Langkah Kerja : A. Tahapan Pembongkaran Terlentangkan PC dengan Input Ouput Panelnya menghadap ke kita. Bagian PC yang mempunyai Fan / Kipas dibagian Atas. Buka Baut / Mur pada casing PC menggunakan Obeng. Kemudian geser dan tarik casing bagian atas ke belakang, maka akan terbuka casing PC tersebut Cabut Semua Kabel yang berhubungan dengan Power Supply. Seperti kabel ke motherboard, kabel ke Harddisk, kabel ke Fan, dll. Setelah dicabut, lepaskan semua baut casing ke Power Supply yang berada dibagian belakang CPU. Lalu ambil Power Supply pindahkan ketempat yang aman. Selanjutnya, lepas baut pada casing untuk Harddisk. Lalu letakkan Harddisk dan letakkan di tempat yang aman. Lepaskan juga Optical Disk Drive dari casing (jika ada). L...

Membuat Mail Merger di Microsoft Word

Pengertian Mail Merger Mail merge adalah fitur yang berfungsi untuk membuat surat atau dokumen lainnya dalam jumlah banyak yang memiliki bentuk format sama. Fitur ini sangat berguna untuk mencetak atau mengirimkan dokumen yang ditujukan ke banyak penerima seperti undangan, surat keterangan karyawan, dan sebagainya. Istilah “Mail Merge” bila diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia menjadi “Surat Massal”, sebab fitur ini awalnya digunakan untuk membuat surat dengan jumlah penerima yang banyak. Namun sekarang, fitur surat massal ini tak hanya digunakan untuk membuat surat, namun juga undangan, pemberitahuan, dan lain sebagainya. Dalam membuat mail merge, ada dua komponen yang dibutuhkan yaitu: Main Document: template atau naskah dokumen utama dengan format yang tidak berubah. Teks pada dokumen utama dijadikan sebagai format dasar surat yang akan dibuat. File Data Source: sumber data yang akan digabungkan ke dalam main document. File data source bisa dalam format Excel, Outlook Contact ...

Pemakaian Vlookup dan Hlookup di Microsoft Excel

Pemakaian Vlookup dan Hlookup di Microsoft Excel Pengertian Vlookup dan Hlookup Vlookup dan Hlookup merupakan fungsi Excel yang bisa digolongkan ke dalam Lookup dan Reference. Fungsi ini bisa dikatakan sebagai fungsi dasar, sehingga tidak heran jika kamu melamar posisi di bidang data, di beberapa perusahaan akan memastikan kamu mampu untuk menguasai fungsi ini. Rumus Vlookup adalah rumus Excel yang digunakan untuk mencari nilai tertentu pada kolom atau sumber data lain dengan menggunakan kata kunci tertentu yang berbentuk vertikal. Sementara Hlookup digunakan untuk mencari nilai pada kolom atau sumber data lain yang berbentuk horizontal. Rumus Vlookup dan Hlookup Fungsi VLOOKUP digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format vertikal. Bentuk penulisan fungsinya =VLOOKUP(lookup_value, tabel_array, col_index_num). Sedangkan fungsi HLOOKUP digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format horizontal. Bentuk penulisan fungsinya =HLOOK...